Saturday, January 16, 2010

Untuk Sebuah Alasan

Untuk sebuah alasan aku coba lari dari mimpi
Untuk sebuah alasan aku menantang matahari dan pagi
Untuk sebuah alasan rasa kantuk jadi riak kecil yang aku acuhkan
Untuk sebuah alasan minyak bercampur dengan segelas air

Untuk sebuah alasan aku terbangun dalam pagi
Mencoba menghadap Tuhan yang sering kali tak kusadari kehadirannya
Untuk sebuah alasan aku menatapmu dari balik jendela kamarku
Berharap kau juga membalas tatapanku meski dalam sekejap mata

Sudah begitu lama aku terasing dirumah ini
Hanya menjalani siklus dengan grafik yang datar
Aku bosan, berharap mendapatkan rangsangan
Untuk sekedar menyapa atau disapa

Bertanya aku
Dalam minimnya kata-kata yang terbelenggu beban kerja
Berpikir aku
Dalam sekat-sekat bilik yang tak lagi menarik hati
Berontak aku
Dalam berbagai tanya dan pikiran-pikiran yang tidak jelas maknanya
Terhempas


Griya Peninsula, 9 Januari 2010

No comments:

12 Hari Yang Menyiksa

Hai, apa kamu pernah tersiksa dalam rindu? Rindu, iya rindu. R I N D U  Kata itu, lima huruf dengan dua frasa yang sungguh menyiksa. Apakah ...