Sunday, October 16, 2011

P R I T A

Dalam sebuah kesempatan kantor saya membuat sebuah lomba penulisan puisi yang mengandung kata atau istilah yang biasa digunakan di kantor saya yang bergerak dalam jasa perbankan. Tidak ada niat pada awalnya untuk mengikuti lomba itu, namun apa boleh buat, seorang supervisor meminta saya membuat agar lomba makin ramai dan menarik. Kemudian kembalilah saya ke meja kerja saya dan kemudian jari-jari mulai menari dan jadilah maka jadilah puisi ini..

Puisi ini adalah puisi yang based on true story, dimana ini mengisahkan tentang awal perjumpaan saya dengan seorang perempuan yang sampai saat ini terposting masih setia mendampingi saya.

Entah kenapa puisi menjadi pemenang dalam lomba penulisan puisi itu.
ini puisinya


Tidakkah kau ingat saat kita bertemu sayang
Diantara row warna hijau, biru, kuning, dan merah
Kau tersenyum saat transfer nasabah kepadaku
Namun kubalas dengan memicingkan mata karena qiewing melanda
Sebab ku baru tau bahwa kau cso perbankan sedangkan aku kartu kredit

Prita,
Nama itu selalu berdengung ditelingaku
Seperti dering-dering avaya yang memanggil bersahutan
Seperti pertanyaan cardholder dan nasabah
Bertubi-tubi, siang dan malam
Dua puluh empat jam
Tujuh hari dalam seminggu

Prita,
Gadis munggil dengan tahi lalat hitam di sudut bibirnya
Menambah manis senyumnya dan begitu nice saat bicara
Olala, hatiku problem dibuatnya
Runtime error! Runtime error!
Begitu rasanya saat kami bertegur sapa dalam greeting pagi yang sederhana
Runtime error! Runtime error!
Inikah rasanya jatuh cinta
Rasanya seperti dapat nilai 88
Seperti pujian nasabah
Aih aih, berbunga-bunga

Waktu berlalu dengan cepat
Dua kali pengajuan dalam enam bulan belakangan
Cintaku ditolak
Mungkin saldo cintaku belum mencukupi
Atau barangkali aku terbilang memiliki respon yang lambat
Aih, aku belum menyerah
Dan harus buktikan limit cintaku tak terbatas
Meski responnya love cannot be display...
Oh no,... please try again

Bulan berikutnya
Aku coba improve
Aku kuatkan product knowledge akan dirinya
Aku tata kalimat-kalimat sympati agar menjadi NPS cinta yang sempurna
Barangkali aku membutuhkan password untuk membuka hatinya
Yang akan mengidentifikasi bahwa aku dan kau akan terkoneksi dalam satu hati

Dua belas September dua ribu sepuluh
Pukul enam belas lewat tigapuluh menit waktu sistemBCA
Satu hari sebelum aku menjadi cso prioritas
PRITA, telah menjadi PRIoritas uTama sAya

-dimas, 06102011-

No comments:

12 Hari Yang Menyiksa

Hai, apa kamu pernah tersiksa dalam rindu? Rindu, iya rindu. R I N D U  Kata itu, lima huruf dengan dua frasa yang sungguh menyiksa. Apakah ...